Halahem Sasis Anyar Tim Lotus

Eric Boullier (Foto: Daylife)
Eric Boullier (Foto: Daylife)
ENSTONE - Team Principal Lotus, Eric Boullier telah mengumumkan nama baru mobil balap yang akan dipakai di F1GP musim 2012. Nama mobil balap itu adalah E20, dan menurut penjelasan Boullier nama itu dipakai untuk menghormati 20 tahun berdirinya pabrik mereka di Enstone.

Lotus yang menggunakan nama Lotus-Renault di musim F1GP tahun 2011 lalu telah menggunakan Enstone sebagai markas mereka sejak tahun 1992. Di sanalah mobil tim Benetton yang membuat Michael Schumacher juara di musim 1995-1995 dibuat. Mobil Renault yang dipakai Fernando Alonso juara di musim 2004 juga dibuat di Enstone.

“Kami menamakan sasis ini dimaksudkan untuk mengakui pentingnya Enstone dalam evolusi yang terjadi dalam tim, dan mengakui kontribusi atas segala fasilitas dan personel yang bekerja tanpa kenal lelah setiap tahun sehingga memungkinkan terciptanya mobil balap terbaik,” ujar Boullier, dilansir dari PlanetF1, Sabtu, (28/1/2012).

“Kami jelas berharap dengan E20 ini kami menatap ke depan untuk memperlihatkan mobil kami ke dunia dan melihat itu di lintasan untuk pertama kali,” tambahnya.

Boullier mengaku selain ada perubahan nama baru, ada perubahan pula dari sisi teknis mobil baru Lotus. Hal ini ternyata dimaksudkan agar para pembalap baru Lotus, yakni Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean bisa memaksimalkan kecepatan mobilnya ketika balapan.

“Ada beberapa perubahan teknis dari tahun lalu, dan kami memiliki daftar pembalap baru yang mampu mengeluarkan kemampuan maksimum dari E20 dalam 20 Grand Prix di musim 2012, termasuk balapan tim kami yang ke 500 dalam inkarnasi yang berbeda,” tandasnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Bertambah, Perubahan Iklim Sebabkan Kanker

Pendiri WikiLeaks Siap Jadi Senat Australia